Fakta Tentang Islam Yang Harus Diketauhi Non Muslim


12 Fakta tentang islam untuk diketauhi non-muslim


Didunia Barat terkhususnya benua Eropa Dan Benua Amerika bahkan Benua Australia, Islam ialah salah satu agama yang paling disalahpahami karena kebanyakan orang itu tidak tahu dasar Islam.

Islam berarti damai Kesemuanya itu berakar dari kata Salam yang berarti kedamaian. Kata Islam jika dilihat lebih spesifik lagi terdapat dari bahasa Arab Aslama, yang artinya "untuk menerima, menyerah atau tunduk" dan dalam pengertian lebih jauh dan luas kepada Tuhan. Akan tetapi, didunia saat ini saja ada banyak kesalahpahaman tentang islam itu sendiri. Satu-satunya dari makna Islam itu sendiri ialah kasih untuk semua umat manusia. Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan muslim untuk laki-laki dan muslimah untuk Perempuan yang bermakna seorang yang tunduk kepada Allah Swt . Jadi seseorang barulah dapat dikatakan muslim dan muslimah yang baik jika ia bisa menerapkan ajaran Islam yang penuh kedamaian. 
Sangat diSayangkan memang  saat ini banyak orang yang takut akan islam, terkhususnya di dunia bagian Barat, seandainya melihat seorang Muslim yang berjenggot dan panjang ataupun seorang Muslimah yang menggunakan hijab. Mereka beranggapan dan menyama ratakan semua yang memakai atribut tersebut sebagai teroris ataupun penjahat. Jadi jangan kaget jika seandainya anda bepergian ke luar negeri terkhususnya diwilayah barat banyak orang melihat anda dan risih terhadap anda.
Teruntuk menghindari kesalapahaman terhadap Islam lebih lanjut. Berikut ini ialah beberapa fakta yang perlu diketahui oleh non-muslim tentang ajaran Islam yang benar:

1. Tidak semua orang Arab itu Ialah Seorang  Muslim

https://seduniaislam.blogspot.com

Yang perlu anda ketauhi tidak semua orang Arab itu ialah seorang Muslim dan juga tidak semua Muslim ialah keturunan orang Arab itu pasti. Ada juga orang Arab yang memeluk agama Kristen, Budha, Yahudi, atheis, dan sebagainya. Mereka bisa saja beragama apapun. Dan perlu diketauhi bahwa Indonesia merupakan penduduk Muslim terbesar yang ada di dunia. Dengan total penganutnya mencapai 222 juta ialah umat Muslim atau sekitar 83% warganya merupakan seorang penganut agama islam.

2. Muslim tidak menyembah Nabi Muhammad SAW dan mekah

Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dalam Islam. Beliau memang sangat dihormati oleh kaum muslimin dan muslimat akan tetapi tidak untuk disembah. Jika seandainya saja ada yang menyembah selain Allah SWT maka hal itu seorang muslimin dan muslimat tersebut telah melakukan dosa besar yang sering disebut dengan syirik. Baik mekah ataupun Nabi Muhammad sangat ditinggikan dan dimuliakan dalam Islam, akan tetapi Muslim tidak melakukan penyembahan terhadap salah satu.

3. Allahu Akbar bukan suatu kata untuk menjadikan seorang itu takut

https://seduniaislam.blogspot.co.id

" istilah untuk bahasa Arab Allahu Akbar (الله أَكْبَر, Allah Maha Besar), artinya ialah Allah maha agung ataupun Maha Besar. Hal ini diucapkan oleh seorang muslimin untuk mengagungkan dan mengesakan Allah SWt atau Asma ALLAH." Muslim mengatakan ini untuk membebaskan diri dari perasaan cemas, saat sakit atau mendapat masalah. Allahu Akbar ini merupakan bacaan Takbir saat seorang muslim sholat. Akan tetapi siapa pun meski bukanlah seorang Muslim dapat mengatakan ini karena artinya " Allah Maha Besar" .

4. Nabi Isa As akan dimakamkan dekat makam Nabi Muhammad SAW

 قال القرطبى رحمه الله : وممن خلق من تلك الطينة ايضا عيسى بن مريم عليهما  الصلاة والسلام لما صح فى الحديث انه يدفن عند قبر النبى صلى الله عليه  وسلم اذا نزل آخر الزمان، والحمد لله رب العالمين
Seorang ahli  tafsir kenamaan, yaitu Imam Qurthuby berkata : "Dan sebagian orang yang  diciptakan dari tanah tersebut adalah Nabi Isa bin Maryam 'alayhimas  salam, karena ada hadits shohih yang menyebutkan ["bahwa Nabi Isa akan  dimakamkan disamping makam Nabi Muhammad SAW, ketika kelak turun di  akhir zaman. Segala puji bagi Allah penguasa, pemilik, pengurus seluruh  alam. 
- Jami'ul Masaanidi wal Maroosili - as Suyuthi :


   قَالَ النَّبِيُّ صلى الله عليه وسلّم: «مَا مِنْ مَوْلُودٍ إِلاَّ  وَيُنْثَرُ عَلَيْهِ مِنْ تُرَابِ سُرَّتِهِ» أَبو نصر حاجي بن الْحسين في  حزبِه والرَّافعي عن أَبي هُرَيْرَةَ رضَي اللَّهُ عنهُ.
- Al Tadwinu fii Akhbari Qozwin - al Khotib Qozwini :
ميسرة بن إسماعيل أبو السرى، سمع أبا الفتح الراشدي.
 ميسرة بن جعفر بن ميسرة الصوفي أبو الهيجاء نزيل مكة حدث عنه أبو نصر حاجي  بن الحسين في بعض أجزائه، قال أنبأ أبو الفضل أحمد ابن أبي عمران الهروي  بمكة، ثنا أبو القاسم عمر بن يحيى بن داؤد الفحام ثنا أحمد بن الحسن، ثنا  أبو عاصم النبيل، ثنا ابن عون، عن محمد بن سيرين، عن أبي هريرة رضي الله  عنه قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم: ما من مولود إلا وينثر عليه من  تراب حضرته.
قال أبو عاصم فلم نجد لأبي بكر وعمر رضي الله عنهما فضيلة  أفضل من هذه لأنهما من طينة النبي صلى الله عليه وآله وسلم. وميسرة بن  جعفر الذي قدم قزوين وحدث بها سنة أربع وأربعمائة، وروى القاضي أبو الحسن  علي بن هلة عنه، قال ثنا أحمد بن محمد، ثنا يوسف بن القاسم بدمشق، ثنا عبد  الله بن زيدان ثنا أبو كريب ثنا عبيد بن حساب ثنا مسعر ابن كدام، عن عبد  الملك بن ميسرة، عن النزال بن سبرة، عن علي بن أبي طالب رضي الله عنه قال  خير هذه الأمة بعد نبيها أبو بكر ثم عمر رضي الله عنهما هو هو والله أعلم.
Ada salah satu tempat terpisah di dekat Makam Nabi Muhammad SAW yang disediakan untuk Nabi Isa As. Hal ini diyakini oleh umat islam karena Nabi Isa As akan datang kembali ke dunia ini untuk membasmi dajjal dan tertuang di dalam Al-Qur'an dan ketika wafat akan dimakamkan di sana. Hal tersebut sesuai dengan hadist.

5. Tidak semua muslimah memakai burqah atau penutup wajah

https://seduniaislam.blogspot.com

 Satu-satunya tujuan memakai burqa atau hijab adalah untuk menutupi diri Muslimah. Ada sebagian ulama berpendapat bahwa hal itu wajib ada sebagian tidak wajib untuk memakai burqa karena seorang muslimah mereka juga bisa menggunakan apa saja asal pakaian itu longgar dan memenuhi prinsip syariah. Tujuan utamanya ialah untuk menutupi bagian-bagian tubuh wanita yang tidak boleh dilihat pria yang bukan muhrimnya.

6. Alkohol Sangat dilarang dalam islam 

https://seduniaislam.blogspot.com

Adapun alasannya, alkohol ialah suatu racun yang lambat laun bisa membunuh diri sendiri yang memabukkan akan membuat seseorang lupa dan melakukan perbuatan maksiat lainnya. Itulah mengapa dalam Islam dilarang. Apa pun yang akan memrugikan diri sendiri atau orang lain sangat dilarang dalam ajaran islam. Selain itu alkohol memicu seseorang melakukan kejahatan sosial lainnya. Adanya yang berpendapat bahwa alkohol merupakan awal dari segala macam perbuatan dosa lainnya.

7. Agama terbesar di dunia Selain Agama Kristen

Islam ialah agama terbesar  dan tercepat pertumbuhannya di dunia. Hal ini terjadi karena agama islam mengajarkan akhlak baik dan kasih sayang sesama manusia dan cinta damai.

8. Ibu Nabi Isa juga sangat dihormati dalam agama Islam

Tentu saja nama ibu Nabi Isa, Maria atau Maryam, disebut-sebut dalam kitab suci Alquran lebih banyak daripada di Injil bahkan terdapat salah satu surat dalam Al-Qur'an bernama surat maryam. Oleh karena itu sangat dimuliakan dalam islam.

9. Muslim juga selamatkan kaum Yahudi

https://seduniaislam.blogspot.com

Mungkin ini menjadi fakta menarik berikutnya bahwa pada Perang Dunia II, banyak umat Muslim yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan kaum Yahudi dari Nazi Jerman.

10. Islam melarang keras aborsi

https://seduniaislam.blogspot.com

Aborsi atau menggugurkan bayi dalam kandungan ialah sama dengan suatu perbuatan pembunuhan yang menghilangkan nyawa yang tidak berdosa, oleh karena itu tindakan tersebut sangat dilarang keras dalam Islam. Akan tetapi, jika kehamilan atau kelahiran tersebut menimbulkan suatu ancaman bagi kehidupan ibunya maka hal tersebut diperbolehkan untuk dilakukan.

11. Muslim tidak suka kekerasan

Kekerasan sangat bertentangan dengan seluruh konsep Islam. Bahkan, Islam yang berarti damai sangat percaya bahwa perdamaian akan menang. Islam didasarkan pada kemanusiaan dan Nabi Muhammad bahkan dikenal sebagai sosok yang mencintai orang-orang yang menghinanya. Setiap orang yang mengaku sebagai seorang Muslim bukanlah sosok yang anti-sosial.

12. Islam melindungi keselamatan dan martabat wanita

Wanita Muslim tidak dianjurkan untuk bepergian sendirian. Ini demi untuk melindungi keselamatan dan martabat wanita. Mereka sebaiknya ditemani ayah, saudara laki-laki atau suami saja. Ironisnya, banyak Wanita Muslim yang tidak mengikuti aturan ini dan memilih bepergian sendirian untuk jarak jauh. Namun, di banyak negara Muslim ada aturan hukum yang tidak mengizinkan wanita untuk bepergian sendirian.

0 Response to "Fakta Tentang Islam Yang Harus Diketauhi Non Muslim"

Post a Comment